Sabtu, 22 September 2012

Gangnam Style dan Fenomenal Artis Korea



Apa itu gangnam style? Belakangan ini istilah gangnam style sering kita dengar di berbagai media, entah apa yang menyebabkan sehingga kata tersebut sangat heboh diperbincangkan. Lantas, tahukah anda apa sih arti dari Gangnam Style itu? Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami berikan sedikit informasi mengenai pengertian dan asal usul atau sejarah Gangnam Style yang berhasil kami kutip dari berbagai sumber di internet.

"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia.




Gangnam Style adalah sebuah single lagu Kpop yang memiliki tarian khas yang diambil namanya dari sebuah daerah di Korea Selatan bernama Gangnam. Gangnam Style sendiri berarti gaya kehidupan orang-orang di daerah Gangnam. Daerah ini merupakan salah satu kawasan elit dan mewah di Seoul, Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan PSY terinspirasi dari sini dan menyanyikan lagu Gangnam Style. pada lirik lagu nya (....oppa gangnam style!!!!) menggambarkan seorang pacar laki-laki yang kehidupannya mewah seperti orang-orang di Gangnam.


PSY Gangnam Style menandatangani kontrak dengan lebel di Amerika. yap, setelah berhasil memikat jutaan orang dengan video nya, PSY menandatangani kontrak dengan sebuah agensi di Amerika. Rencana nya Gangnam Style akan dikenalkan pada MTV Video Music Award. Dengan popularitas nya di Amerika, jelas PSY akan mudah untuk masuk ke industri musik di benua yang bertaburan bintang terkenal tersebut. Untuk waktu dekat pun Gangnam Style akan dirilis dalam versi Bahasa Inggris dan PSY akan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal Justin Bieber.


sumber : jogang.com , koreanmaniac.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar